Komunikasi Langsung dengan Eduardo Almeida, Arema Tak Pakai Agen

Komunikasi Langsung dengan Eduardo Almeida, Arema Kapok Pakai Agen?
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Beda dengan saat penjajakan dengan Alvredo Vera, kali ini Ruddy Widodo menjalin komunikasi langsung dengan Eduardo Almeida. Belajar dari pengalaman sebelumnya, General Manager Arema itu memutuskan tak pakai agen.

Ketika PDKT dengan Alfredo, Ruddy lebih mengandalkan agen untuk berkomunikasi. Apa yang menjadi keinginan direksi klub disampaikannya kepada calon pelatih kepala melalui agen.

Begitu mendapat restu dari direksi klub, manajer asal Madiun itu langsung bergerak mengontak Eduardo langsung. Kebetulan, sebelumnya mantan pelatih Semen Padang tersebut juga sudah mengirimkan curiculum vitae (CV).

“Setelah berkomunikasi dengan Eduardo, tercapailah kesepakatan, kami kirimkan offering letter dan langsung ditandatangani. Dia orangnya enak kalau diajak berkomunikasi,” kata Ruddy.

Komunikasi Langsung dengan Eduardo Almeida Nyaris Tanpa Kendala

Ruddy Widodo merasa beruntung proses komunikasi Eduardo Almeida nyaris tanpa kendala. Ini yang membuat proses negosiasi untuk urusan kontrak bisa segera diselesaikan sebelum mengajukan VISA dan membelikan pelatih asal Portugal itu.

Manajer berkaca mata itu membandingkan dengan proses negosiasi dengan calon pelatih yang tinggal di negara Amerika Latin, dengan Mario Gomez misalnya. Saat itu komunikasi terkendala perbedaan waktu.

“Kebetulan perbedaan waktu Indonesia dengan Portugal ini cuma sekitar tujuh jam. Kalau dengan Amerika Latin kan bedanya agak lama, di sini siang, di sana malam, sehingga kami harus mengalah berkomunikasi di waktu tengah malam. Kalau sekarang tidak demikian,” imbuhnya.

Agen Tetap Bekerja Sesuai Tugasnya

Dengan berkomunikasi langsung dengan Eduardo Almeida, Ruddy Widodo menyebut bukan berarti si agen tak bekerja. Sang agen tetap harus melakukan tugasnya sebagai agen.

“Tentu saja untuk urusan administrasi tetap menjadi tugas agen, seperti pengajuan VISA dan pemesanan tiket untuk si pelatih. Semoga semuanya bisa segera diselesaikan dalam waktu dekat,” tutup pria berusia 49 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.