Liga 1 2020 Ditunda, General Manager Arema: Alhamdulillah

Liga 1 2020 Ditunda, General Manager Arema: Alhamdulillah
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Lanjutan Liga 1 2020 ditunda satu bulan oleh PSSI gara-gara tak mendapatkan izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). General Manager Arema, Ruddy Widodo berucap syukur alhamdulillah menyambut keputusan itu.

Kalau dibilang kesal, Arema mungkin yang paling kesal dengan keputusan tersebut. Bagaimana pun Ruddy dari awal turut berusaha meyakinkan klub-klub peserta Liga 1 2020 yang tadinya tak mau melanjutkan kompetisi akhirnya punya komitemen untuk jalan terus.

Sayangnya, ketika persiapan sudah matang dan tinggal dua hari lagi kick-off pekan keempat digelar, tiba-tiba ada masalah perizinan. Namun, manajer berkaca mata ini berusaha mengambil hikmah di balik penundaan jadwal tersebut.

“Alhamdulillah, diambil sisi positifnya saja atas penundaan Liga 1 2020 ini, daripada dibatalkan,” ungkap Ruddy kepada WEAREMANIA.

Liga 1 2020 Ditunda, Arema Bakal Memantapkan Komposisi Tim

Penundaan Liga 1 2020 ini menurut Ruddy Widodo bakal dimanfaatkan sebaik mungkin. Tim pelatih Arema dimintanya untuk lebih memantapkan komposisi tim selama satu bulan ke depan.

Seperti diketahui, Arema sudah mengganti pelatih kepala dari Mario Gomez ke Carlos Oliveira, dan berencana mendatangkan tiga pemain asing. Satu pemain asing, yakni Caio Ruan sudah ikut berlatih, dua lainnya menyusul datang pada 1 Oktober.

“Arema kedatangan tiga pemain secara bertahap. Kalau liganya ditunda, sisi positifnya ada tambahan waktu bagi mereka untuk beradaptasi dengan tim,” imbuh pria berusia 49 tahun itu.

Meleset dari Harapan Semula

Semula, Ruddy Widodo berharap penundaan Liga 1 2020 ini tak sampai satu bulan. Jika terlalu lama, dampaknya bakal terasa, bukan cuma pada klub, tapi pada komponen tim seperti pelatih, pemain, dan ofisial.

“Kalaupun ditunda jangan lama-lama, satu-dua minggu lah. Sebab, klub sudah terlanjur melaksanakan rekontrak, yang punya kekuatan hukum antara klub dengan pemain,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.