Menebak Makna Selebrasi Carlos Fortes Usai Jebol Gawang Persipura

Arema kalahkan Persipura (c) MEDIA OFFICER AREMA FC

Ada yang tahu selebrasi Carlos Fortes usai jebol gawang Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022 Pekan 5, Rabu (29/9/2021) kemarin? Momen tersebut merupakan selebrasi perdana penyerang asing Arema itu musim ini.

Pemain asal Portugal itu belum bisa mencetak gol dalam empat laga yang dijalaninya bersama skuad Singo Edan. Hanya saja, Fortes selalu terlibat dalam tiga gol Arema ke gawang PSM Makassar, Bhayangkara FC, dan PSS Sleman, entah cuma kerja sama maupun assist.

Kali ini, sebuah gol sanggup dilesakkannya ke gawang Persipura yang sekaligus menjadi gol kemenangan bagi Arema. Gol itu dibuatnya di menit 6 memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan hasil tendangan bebas Johan Farizi.

Usai mencetak gol dengan kaki kirinya, Fortes berlari menuju sudut lapangan sambil menutup kedua telinga menggunakan telapak tangan. Apakah ini simbol bahwa Fortes cuek terhadap segala nyinyiran segelintir fans yang sempat mencibirnya sebagai striker mandul?

Selebrasi Carlos Fortes Melibatkan Adilson Maringa

Carlos Fortes berlari ke sudut lapangan ternyata menghampiri seorang fotografer, meminjam kameranya, lantas berfoto bersama para pemain Arema lainnya yang menghampiri. Yang menarik, momen itu turut melibatkan kiper Arema asal Brasil, Adilson Maringa.

Usai berfoto bersama, Fortes tampak berlutut seraya mengacungkan jari telunjuk kanan dan kiri ke atas sebagai simbol rasa bersyukur. Yang menarik lagi, Maringa turut melakukan hal yang sama di hadapan Fortes.

Sekadar informasi, Maringa dan Fortes musim lalu tergabung dalam satu tim di Liga 2 Portugal di Villafranquense. Tak heran jika Maringa rela berlarian dari posisinya sebagai penjaga gawang ke ujung lapangan untuk ikut merayakan kegembiraan Fortes.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.