Menunggu dalam Ketidakpastian, Arema Pasrah

Soal Polemik Persipura, Arema Ogah Ikut Campur
Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema menyebut klub-klub Liga 1 2020 saat ini menunggu dalam ketidakpastian. Menurutnya, kini Arema pasrah menanti kepastian izin kepolisian terkait lanjutan kompetisi yang akan digelar Februari 2021.

Manajer berkaca mata ini berharap jika jadi digelar Februari, setidaknya Desember 2021 ini harus ada surat garansi bisa digelarnya lanjutan kompetisi. Harapan itu kian memuncak ketika masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak sudah berlalu.

Namun, hingga pekan terakhir di bulan 12 ini, kepastian yang dinantikan, bukan cuma oleh Arema itu belum turun. Karenanya, Ruddy menyebut saat ini klub-klub semakin galau tanpa pemasukan tapi tetap harus membayar gaji tim.

“Sekarang ini kami cuma bisa menunggu, meskipun menunggu dalam ketidakpastian. Yang jelas kami pasrah sumarah,” kata Ruddy.

Arema Pasrah, Klub Lain Juga

Ruddy Widodo menyebut, saat ini bukan cuma Arema saja yang memilih sikap pasrah menunggu kepastian dari PSSI. Klub-klub peserta Liga 1 2020 juga sama saja.

Terlebih, saat ini mereka memiliki rasa trauma dengan ditundanya kompetisi pada H-3 sebelum direncanakan kick off pada 1 Oktober 2020 lalu. Menurutnya, perjuangan klub mempersiapkan tim saat itu seperti menjadi hal yang percuma.

“Saya pikir bukan cuma Arema saja, tapi semua klub. Kalau memang Februari dimulai, seharusnya Desember ada surat garansi soal izin. Ini bulan Desember sudah tinggal beberapa hari,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.