Ogah Pikirkan Kritik, Sylvano Comvalius Sampai Puasa Bersosmed

Ogah Pikirkan Kritik, Sylvano Comvalius Sampai Puasa Bersosmed
Sylvano Comvalius (C) DANI KRISTIAN

Sylvano Comvalius mengaku ogah pikirkan kritik yang menyerangnya dari kelompok suporter. Bahkan, penyerang Arema FC itu sampai harus berpuasa menggunakan akun media sosialnya dalam beberapa bulan terakhir.

Penampilan Comvalius memang sempat menuai kritikan tajam dari Aremania. Sebagai seorang striker, pemain asal Belanda itu dinilai kurang menggigit dalam menjadi mesin gol Arema.

Dalam 19 laga yang dijalani bersama Arema, Comvalius baru melesakkan lima gol dan tujuh assist. Bahkan gol kelima dibuatnya ke gawang PSM Makassar saat Arema menang 2-0 di pekan ke-22 lalu, setelah puasa gol selama enam pertandingan.

“Saya tidak mau memikirkan kritik, bahkan saya mengurangi aktivitas di media sosial. Saya tak mau membuang tenaga saya hanya untuk hal semacam itu. Saya lebih memilih fokus memulihkan kondisi agar fit 100 persen dan bersiap untuk pertandingan bersama Arema,” kata Comvalius.

Sylvano Comvalius Tak 100 Persen Fit

Sylvano Comvalius membeberkan sebuah fakta menarik yang membuat penampilannya di beberapa pertandingan terakhir bersama Arema kurang maksimal. Pemain 32 tahun itu ternyata bermain dalam kondisi yang tidak 100 persen fit.

Menurutnya, Arema dalam dua bulan terakhir sudah kehilangan satu penyerang andalannya, Dedik Setiawan yang difonis cedera. Mau tak mau, Comvalius harus tetap bermain, apa pun kondisinya.

“Tak masalah saya bermain dalam kondisi 70-80 persen, saya melakukan pekerjaan ini untuk tim. Saya selalu berusaha bekerja keras di setiap pertandingan, tugas saya mencetak gol, dan berusaha memberikan assist,” pungkas eks Bali United ini.