Pedro Bartoli Tak Ingin Buang Kesempatan Jadi WNI

Pedro Bartoli Tak Ingin Buang Kesempatan Jadi WNI
Pedro Bartoli (C) DANI KRISTIAN

Pedro Bartoli tak ingin membuang kesempatan jadi Warga Negara Indonesia (WNI). Karenanya, penyerang asal Brasil ini menyambut baik tawaran Arema untuk menaturalisasi dirinya.

Bersama kompatriotnya, Hugo Grillo, Pedro sempat menjalani seleksi pemain sejak Selasa (18/8/2020) lalu. Manajeme Arema kemudian menyatakan keduanya resmi menjadi bagian dari skuad Singo Edan, Kamis (20/8/2020).

Pemain berusia 19 tahun itu senang mendengar rencana Arema mengajukan proses naturalisasi atas dirinya dan Hugo. Menurutnya, ini merupakan peluang bagus untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021.

“Saya pikir ini peluang bagus bagi saya. Ini kesempatan bagus untuk bisa bermain di tim nasional Indonesia. Tentu saja, ini juga pengalaman bagus bagi saya pribadi. Saya datang ke sini untuk bermain sepak bola,” kata Pedro kepada WEAREMANIA.

Pedro Bartoli Tak Permasslahkan Gaya Main Bola di Indonesia

Pedro Bartoli menyebut gaya main sepak bola di Indonesia beda dengan Brasil. Namun, eks pemain klub Liga Portugal, Deportivo Chaves itu tak mempermasalahkannya.

Masa adaptasi baginya sangat penting untuk mengikuti alur gaya main sepak bola di calon tanah airnya tersebut. Dengan berlatih bersama Arema, harapannya proses adaptasi bisa dijalaninya dengan lancar hingga menjadi WNI.

“Sepak bola Indonesia sangat cepat, beda dengan di negara saya. Kami harus beradaptasi, karena kami sangat berharap bisa melakukan yang terbaik untuk negara ini,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.