Pelatih Arema Bicara Perkembangan Langkahnya Kembalikan Performa Evan Dimas

Performa Evan Dimas perlahan tapi pasti mulai kembali meningkat bersama Arema di Liga 1 2022-2023. Pelatih Arema, Javier Roca bicara tentang perkembangan langkahnya ini.

Sejauh ini, Evan sudah menjalani 11 pertandingan bersama Arema (652 menit). Satu gol telah dibuatnya pada laga melawan Dewa United di Pekan 12 lalu.

Roca mengatakan, semua tahu Evan itu pemain level tim nasional. Pelatih asal Chile itu menegaskan bukan dirinya yang bilang, tapi berdasarkan data statistik si pemain sendiri.

“Dari beberapa tahun yang lalu, hampir semua pelatih yang pegang timnas pasti panggil Evan,” kata Roca.

Performa Evan Dimas Membaik Karena Peran Besarnya Dimaksimalkan

Javier Roca menegaskan, Evan Dimas punya peran besar di Arema. Dengan memaksimalkan peran itulah yang akhirnya mengembalikan performa gelandang asal Surabaya tersebut.

“Waktu saya datang ke Arema, mungkin Evan lagi gak percaya diri, saya mencoba bicara dan dekati dia, saya bilang kalau sebenarnya pemain seperti dia itu punya peran besar, apalagi di tim Arema,” imbuhnya.

“Apalagi dalam cara permainan saya, atau permainan yang lebih cocok di Arema, di mana kita mau kalau bisa selalu menguasai pertandingan, selalu main satu-dua sentuhan. Di situ kan sebenarnya dia satu pemain terbaik yang ada di tim kita.”

Evan Dimas Diharapkan Jaga Konsistensi Performa

Harapan besar ditaruh Javier Roca di pundak Evan Dimas. Harapannya, pemilik jersey bernomor punggung 6 itu terus bisa menjaga konsistensi performanya.

“Semoga Evan selalu bisa konsisten, kalau mendapatkan kepercayaan dari manajemen atau tim pelatih, dia jadi punya kepercayaan diri 100 persen. Sama seperti pemain yang lain,” tandasnya.