Prediksi Piala Presiden 2022 PSIS Semarang vs Arema FC, 7 Juli 2022

Laga PSIS Semarang vs Arema FC bakal tersaji di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/7/2022), pukul 16.00 WIB. Kedua tim yang bertanding di leg 1 babak semifinal ini sama-sama menginginkan hasil terbaik.

Ini menjadi pertemuan ke-33 bagi PSIS dan Arema di segala ajang. Sebelumnya, Arema sudah pernah mengalahkan PSIS 13 kali, kalah 10 kali, dan sisanya imbang sembilan kali.

Sebelum bertemu di Piala Presiden 2022 ini, sejatinya kedua tim sudah sempat bertemu dalam laga uji coba home-away. Ketika main di Malang, Arema menang 2-0, sedangkan PSIS menang 2-1 di Semarang.

Kini situasinya berbeda, karena PSIS kedatangan pelatih anyar, Sergio Alexandre yang musim lalu gagal menyelamatkan Persiraja Banda Aceh dari degradasi. Pemain asing tim berjuluk Mahesa Jenar itu pun lebih komplit, yakni Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Jonathan Cantilana, dan Alie Sesay.

Arema pun di bawah asuhan pelatih Eduardo Almeida juga sudah berusaha move on dari Carlos Fortes yang hengkang ke PSIS. Sebagai pengganti, penyerang asing asal Portugal lainnya, Abel Camara didatangkan melengkapi kuota asing Arema.

Harapan Sergio Alexandre di Laga PSIS Semarang vs Arema FC

Sebagai pelatih, Sergio Alexandre berharap PSIS Semarang lebih siap menghadapi Arema di babak semifinal leg 1 ini. Serangkaian hasil positif sebelumnya dijadikannya sebagai modal penting di laga ini.

Menurut pelatih asal Brasil itu, persiapan timnya berjalan normal. Setelah menjalani laga sebelumnya melawan Bhayangkara FC di babak 8 besar, ada waktu tiga hari saja untuk menggelar latihan.

Semua pemain PSIS bersiap dengan motivasi bagus. Sergio berterima kasih kepada Tuhan atas kesempatan yang diberikan kepada timnya yang bisa melaju sampai ke semifinal ini.

“Kami berharap bisa melanjutkan lebih jauh dengan cara yang sama. Harus fokus dan konsentrasi, serta melakukan yang terbaik di dalam lapangan,” kata Sergio.

Eduardo Almeida Tegaskan Target Arema ke Semarang Inginkan Kemenangan

Eduardo Almeida pun menegaskan, kedatangan Arema ke markas PSIS Semarang bukan sekadar bertanding. Skuad Singo Edan tentu menginginkan kemenangan demi memuluskan langkah ke partai puncak.

“Persiapan kami sudah selesai. Latihan terakhir kami hanya berlatih ringan. Kami tahu kami akan menghadapi tim yang bagus. Babak semifinal ini ada dua leg, kami ingin lolos ke babak selanjutnya. Karenanya, kami ke sini untuk hasil yang bagus, itu target kami,” kata Almeida.

Sebelumnya, Eduardo Almeida gagal membawa Arema menang di Stadion Jatidiri, Semarang. BACA: Dalam sebuah laga uji coba tandang, Arema harus menelan kekalahan di kandang PSIS Semarang.