Robert Alberts Menyayangkan Satu Gol Arema ke Gawang Persib

Pelatih Robert Alberts menyayangkan satu gol Arema ke gawang Persib Bandung. Dalam laga Pekan 30 Liga 1 2021-2022 itu, timnya menang 2-1 atas Arema.

Gawang Persib memang bobol lebih dulu di menit 52. Sebuah umpan cungkil Muhammad Rafli mampu disontek oleh Jayus Hariono ke gawang Persib.

Pada menit 72 barulah Persib membalas lewat gol Bruno Cantanhede. Disusul gol keduanya ke gawang Arema di menit 82.

“Karena gagal mencetak gol mungkin kami sedikit menurun, dan membiarkan Arema berkembang dan mencetak gol. Kami tertinggal lebih dulu karena ada jarak yang terlalu jauh antar pemain di pertahanan, sehingga bisa dimanfaatkan Arema, ini yang saya sayangkan,” kata Robert.

Satu Gol Arema ke Gawang Persib Sempat Merusak Permainan Atraktif Persib

Robert Alberts menyebut Persib Bandung bermain atraktif sebelum kebobolan. Setidaknya pelatih asal Belanda itu melihat peragaan permainan menyerang itu dalam 20 menit awal.

Tekanan demi tekanan dilancarkan pemain Persib mencecar pertahanan dan gawang Arema. Namun, bola bisa dipotong barisan pertahanan Arema ataupun diselamatkan kiper Adilson Maringa.

“Saya pikir Persib memulai laga dengan baik. Kami menampilkan laga yang atraktif, setidaknya dalam 20 menit. Kami bermain dengan level tinggi, menekan tim lawan, dan tidak memberikan kesempatan keapda lawan untuk membuat peluang. Sampai akhirnya mereka bisa keluar dari tekanan,” pungkasnya.

Di laga ini, Persib meraih kemenangan ke-20 mereka atas Arema. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan Arema dan Persib di semua ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.