Tanpa Degradasi, Charis Yulianto Ingin Arema Tetap Bersaing

Tanpa Degradasi, Charis Yulianto Ingin Arema Tetap Bersaing
Charis Yulianto (C) DANI KRISTIAN

Ada wacana lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang bakal tanpa degradasi. Charis Yulianto ingin Arema tetap bersaing tanpa mempedulikan wacana tersebut.

Asisten Pelatih Arema ini meminta para pemain tetap gigih berjuang sekalipun wacana tanpa degradasi itu dimasukkan dalam regulasi tambahan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Regulasi itu tak menjadi alasan bagi penggawa Singo Edan untuk tidak mencapai target setinggi mungkin.

Sejatinya, Charis tidak setuju dengan wacana tanpa degradasi yang bisa saja melemahkan perjuangan pemain di lapangan. Hanya saja, untuk kompetisi di tengah pandemi ini wacana itu sah-sah saja diberlakukan.

“Kalau tidak ada degradasi menurut saya kompetisi jadi kurang menarik, makanya saya kurang setuju. Cuma, ya ini kan menyangkut semua, karena situasinya seperti ini. Saya pikir, kita ikuti saja aturan yang dibuat PSSI dan PT LIB,” ungkap Charis.

Arema Tetap Bersaing Mewujudkan Target Lolos ke Asia

Charis Yulianto menyadari Arema punya target tinggi lolos ke kompetisi antar klub Asia tahun depan. Menurutnya, Arema akan tetap bersaing mewujudkan target yang diberikan manajemen klub di lanjutan Liga 1 2020.

Tak adanya degradasi, menurut pria asal Blitar ini bukan berarti membuat langkah menuju target itu lebih ringan. Namun, Charis juga tak bisa menyebut ini lebih sulit.

“Kalau dari tim pelatih Arema, saya pribadi tetap ingin bersaing, pemain tetap fight. Target kami tetap apa yang dicanangkan manajemen untuk bisa di papan atas. Saya pikir, kita tidak bisa katakan ini lebih mudah atau lebih sulit, kita jalani saja,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.