Berita Arema

Teguh Amiruddin Ingin Berkarier di Luar Negeri, Tapi…

Teguh Amiruddin (C) DANI KRISTIAN

Teguh Amiruddin ingin berkarier di luar negeri seperti halnya pemain Indonesia lainnya. Tapi, di sisi lain kiper Arema itu merasa masih betah bermain di tim yang dibelanya saat ini.

Ketidakjelasan Liga 1 kapan bergulir belakangan dimanfaatkan agen-agen lokal maupun luar untuk memboyong pemain-pemain Indonesia berkarier di Malaysia, Thailand, bahkan ke Eropa. Teguh sendiri mengaku belum ada pihak yang menawarinya bermain di sana.

Liga 1 2020 merupakan kesempatan pertamanya bisa kembali ke Arema setelah meninggalkan Akademi Arema. Sayang, pandemi memaksa aksi-aksinya bersama Arema harus tertunda hingga PSSI membatalkan kompetisi ini.

“Kalau keinginan pasti ada, tapi sejauh ini belum ada yang menawari. Di sisi lain, saya juga terbentur karena saya anggota (TNI). Pasti izinnya susah,” ujar Teguh kepada WEAREMANIA.

Teguh Amiruddin Ingin Berkarier di Luar Negeri, Tapi Sebatas Impian

Teguh Amiruddin menyadari kendala betapa sulitnya perizinan dari instansinya jika memaksa ingin berkarier di luar negeri. Karenanya, kiper asli Malang itu berusaha mengubur impiannya tersebut.

Meski kompetisi masih belum jelas, Teguh bakal bersabar menanti kapan digulirkannya Liga 1 2021 ketimbang berharap bisa bermain di luar Indonesia. Pasalnya, izin untuk bermain sepak bola di Indonesia meninggalkan tugasnya sebagai anggota TNI untuk sementara lebih mudah.

“Minat sih pengen main di luar negeri, tapi saya harus berpikir ulang untuk itu. Jadi, sekarang harus lebih sabar lagi menunggu kejelasan kompetisi,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version