Tidak Ada yang Spesial dari Nomor Punggung 6 Evan Dimas

Tidak ada yang spesial dari nomor punggung 6 Evan Dimas yang kembali dikenakannya saat bergabung Arema musim ini. Begitulah pengakuan gelandang asli Arek Suraboyo tersebut.

Seperti diketahui, selama ini Evan memang identik dengan jersey bernomor punggung 6. Bukan cuma di klub, nomor punggung 6 juga dipakainya di Timnas Indonesia.

Evan mengungkapkan, nomor punggung yang pertama kali dipakainya di Timnas Indonesia U-19 tahun 2012 justru bukan 6, melainkan 19. Nomor punggung 19 dipakainya karena nge-fans Ahmad Bustomi, gelandang Timnas yang juga pernah membawa Arema juara Indonesia Super League (ISL) 2009-2010.

“Soal nomor 6 itu tidak ada alasan khusus sebenarnya. Waktu mau Piala AFF 2013, tidak tahu kenapa saya pengen pakai nomor 6. Feeling saya harus ganti nomor 6. Sampai sekarang ya pakai nomor 6,” kata Evan.

Nomor Punggung 6 Evan Dimas di Arema Pemberian Ikhfanul Alam

Evan Dimas menjadi pemakai jersey bernomor punggung 6 anyar di Arema. Pemakai sebelumnya, Ikhfanul Alam sudah ikhlas ganti nomor punggung.

Pemain berusia 27 tahun itu sebenarnya tidak enak memakainya karena sudah dipakai Alam lebih dulu sejak Liga 1 2019. Sebelum datang ke Malang, Evan sempat menelepon Alam untuk mengkomunikasikannya.

“Siapa pun pemainnya, kalau pakai duluan ya saya respek. Tidak mungkin saya datang ke Arema bilang harus pakai nomor 6, tak peduli siapa pun yang pakai. Saya tidak begitu orangnya. Saya menelepon Alam dulu.” imbuhnya.

“Saya tanya, Alam mau pakai nomor berapa. Dia suruh saya pakai nomor punggung 6. Dia bilang serius, sudah Evan pakai saja. Alhamdulillah dia memberikan nomor 6 buat saya. Terimakasih Alam.”

Evan Dimas bukanlah satu-satunya rekrutan anyar yang sudah diperkenalkan Arema. BACA: Inilah sederet bintang yang sudah didatangkan Arema untuk musim depan.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.