Usai Hadapi Persebaya, Arema Mencoret Satu Pemain

Usai Hadapi Persebaya, Arema Mencoret Satu Pemain
Usai Hadapi Persebaya, Arema Mencoret Satu Pemain

Sebelum bursa transfer paruh musim dibuka pada 19 Agustus sampai 16 September 2019, Ruddy Widodo sudah berancang-ancang mengubah komposisi pemainnya. General Manager Arema FC itu berencana mencoret satu pemain, usai laga menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (15/8/2019) sore.

Sejak awal musim ini, manajemen Arema mendaftarkan total 30 pemain untuk Liga 1 2019. Dari hasil pertemuan dengan tim pelatih, Ruddy menjelaskan sementara ini pihaknya cuma akan mengganti satu pemain saja untuk memanfaatkan bursa transfer paruh musim.

Hanya saja, manajer berkaca mata ini tak menjelaskan status pemain yang akan diganti. Entah pemain asing atau lokal, Ruddy masih merahasiakannya.

“Sementara ini kami akan mencoret satu pemain dulu, nanti akan kami panggil setelah melawan Persebaya. Siapa pemain itu akan segera kami umumkan sebelum putaran pertama usai,” kata Ruddy.

Kenapa Diganti?

Meski demikian, pria asal Madiun itu mau menjelaskan kenapa si pemain diganti di paruh musim ini. Namun, menurutnya alasan pergantian pemain itu bukanlah dirinya sendiri yang memutuskan.

Dalam mengambil keputusan, Ruddy mengakomodir pendapat seluruh tim pelatih Arema. Bahkan, hal-hal non-teknis juga menjadi pertimbangan.

“Kalau kata tim pelatih, si pemain yang akan kami ganti ini dinilai performanya kurang memuaskan selama setengah musim ini. Pada dasarnya kami hanya melayani kemauan tim pelatih,” pungkasnya.