Arema Putri

Arema Putri Akan Tampil di Kartini Cup 2020

Skuad Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Arema Putri akan tampil di ajang Kartini Cup 2020. Turnamen itu rencananya bakal digeber di Stadion Dwi Windu, Bantul pada 7-14 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Manajer Arema Putri, Fuad Ardiansyah sudah mempertahankan 17 pemain lama sisa-sisa Liga 1 Putri 2019. Sejumlah muka baru pun bakal didatangkan untuk memperkuat tim di Kartini Cup nanti.

Namun, untuk posisi pelatih kepala mengalami pergantian, lantaran Alief Syafrizal dikembalikan ke Akademi Arema. Fuad menunjuk pelatih anyar berlisensi C AFC juga, Nanang Habibi.

“InsyaAllah pasti, kami ikut Kartini Cup, manager meeting dan pembagian grup juga sudah dilakukan seminggu lalu. Rencananya tanggal 15 September ini mau latihan. Namun, karena turnamen itu mundur jadi tanggal 7 Oktober, persiapan kami juga diundur,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

Kartini Cup 2020 Dijadikan Ajang Pengganti

Liga 1 Putri 2020 bisa dipastikan tak akan digelar oleh PSSI. Fuad Ardiansyah menegaskan, Arema putri menjadikan turnamen Kartini Cup ii sebagai ajang pengganti.

Turnamen tersebut disupervisi langsung oleh bidang 4 Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Jumlah pesertanya pun disebut-sebut menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan turnamen sepak bola putri di Indonesia.

“Liga 1 Putri tahun ini kan tidak ada, sehingga Kartini Cup ini kami harapkan bisa menjaga iklim sepak bola wanita di Indonesia. Apalagi untuk tahun ini menjadi rekor peserta terbanyak sepanjang sejarah diselenggarakannya turnamen ini dalam 10 tahun terakhir. Arema Putri tentu bangga bisa ambil bagian,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version