5 Fakta Menarik Achmad Maulana Syarif, Gelandang Arema Berpenampilan Oppa Korea

- Advertisement -

Sampai saat ini sudah ada 15 rekrutan anyar yang diperkenalkan Arema untuk Liga 1 2023-2024. Salah satunya Achmad Maulana Syarif, gelandang Arema berpenampilan seperti oppa-oppa Korea.

Maulana diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan anyar Arema pada 11 Juni 2023 lalu. Pemain berusia 20 tahun itu dipinjam dari Persija Jakarta dengan kontrak selama satu tahun.

Pemain Timnas Indonesia U-20 ini datang bersama sesama pemain pinjaman dari Persija, Ginanjar Wahyu Ramadhani. Setidaknya ada lima fakta menarik dari sosok Achmad Maulana Syarif yang wajib diketahui Aremania.

Inilah 5 Fakta Menarik Achmad Maulana Syarif

  1. Pernah Jadi Pemain Pinjaman

Sebelum dipinjamkan ke Arema, Maulana ternyata pernah menjadi pemain pinjaman. Pengalaman itu didapatkannya pada musim 2021-2022, saat dipinjamkan ke Persikasi Bekasi yang bermain di Liga 3.

  1. Gak Pernah Main di Persija

Meski mengawali karier sebagai pemain Persija Jakarta Junior, bukan jaminan bagi Maulana untuk mendapatkan kesempatan bermain di tim senior pada Liga 1 2022-2023. Pemain berpostur 1,82 meter itu sama sekali tak mendapatkan menit bermain, bahkan untuk sekadar duduk di bench.

  1. Tak Sampai Rp1 Miliar

Harga pasaran Maulana musim ini ternyata tak sampai Rp1 miliar. Dilansir dari laman Transfermarkt, Maulana hanya ditaksir seharga Rp869,08 juta. Data tersebut terakhir diupdate pada 10 Maret 2023 lalu.

  1. Gelandang Multi Fungsi

Maulana memiliki posisi natural sebagai seorang pemain tengah alias gelandang. Istimewanya, posisi yang ditempatinya bukan cuma sebagai gelandang serang saja, melainkan bisa menempati posisi gelandang tengah juga.

  1. Penampilan Oppa Korea

Bergabung dengan Arema, Maulana mengubah penampilannya, tak sama seperti di Persija maupun Timnas Indonesia U-20. Pemain kelahiran Bandung, 24 April 2003 itu mengecat rambutnya mirip seperti oppa-oppa Korea dengan didukung kulit putih bersihnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya