Intip Lawan

Bhayangkara FC Bakal Bermarkas di Solo

(Foto: BolaSport.com)

Bhayangkara FC resmi bermarkas di Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah. Peluncuran kandang baru tersebut dilakukan di Stadion Manahan Solo, Jumat.

CEO Bhayangkara FC Irjen Pol Istiono mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih karena mendapatkan dukungan dan direstui menjadikan Solo menjadi kandang timnya dalam mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2020/2021.

Sebelumnya Bhayangkara FC bermarkas dari Stadion PTIK Jakarta dan kini resmi sudah pindah ke Stadion Manahan Solo. Lapangan milik Universitas Sebelas Maret (UNS) bakal dijadikan lapangan latihan sehari-hari.

“Kami sudah menandatangani kerja sama dengan Rektor UNS Surakarta, Prof. Dr. Jamal Wiwoho kemarin, Kamis (26/11),” kata Istiono dikutip dari Antara

Dengan bermarkas di Solo, lanjut Istiono pihak manajemen memutuskan melakukan penambahan nama tim dari Bhayangkara FC menjadi Bhayangkara Solo FC.

Nama tersebut juga sesuai dengan usulan dari Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo serta masyarakat setempat.

“Memang benar. Dengan peluncuran home base baru, kami juga langsung merealisasikan nama tim Bhayangkara FC menjadi Bhayangkara Solo FC,” lanjutnya

Berpindahnya markas tim yang berjuluk The Guardian itu, kata Istiono, diharapkan juga menumbuhkan semangat dan mencetak pemain berbakat khususnya di Kota Solo melalui program pembinaan usia dini, Bhayangkara Solo FC usia 14 tahun, dan usia 18 tahun.

“Kami juga merespon kebijakan PSSI. Pada masa pandemi merekomendasikan kompetisi Liga I dikonsentrasikan di wilayah Jawa bagian tengah, agar memudahkan pelaksanaan kompetisi dan antar kota bisa dilakukan jalan darat,” kata Istiono menerangkan.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version