Memori Arema

Momen Gol Perdana Makan Konate untuk Arema

Momen gol perdana Makan Konate untuk Arema dicatatkannya di laga keduanya. Gelandang asal Mali itu mencetak gol pertamanya di putaran kedua Liga 1 2018 (27 Juli 2018).

Konate didatangkan Arema dari Sriwijaya FC pada tengah musim, dan langsung menjalani debut melawan mantan klubnya tersebut (21/7/2018). Namun, di laga pamungkas putaran pertama Liga 1 2018 itu Konate gagal mencetak gol perdana meski Arema menang 3-0 di Palembang.

Pada laga keduanya, Konate ikut Arema bertandang ke markas Mitra Kukar. Skuad Singo Edan mengusung misi balas dendam. Pasalnya di putaran pertama, Arema gagal menang atas Mitra Kukar.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Arema dan Mitra Kukar berbagi satu angka saja. Kedua tim menuai skor imbang 2-2 lewat pertandingan yang sengit di hadapan ribuan Aremania yang hadir di tribune.

Gol Perdana Makan Konate Gagal Menangkan Arema

Malang bagi Makan Konate, lantaran gol perdananya gagal menangkan Arema di kandang Mitra Kukar. Alih-alih meraih poin penuh, Arema justru pulang dengan kekalahan tipis 3-4.

Gawang Arema yang dijaga kiper asing, Srdan Ostojic bahkan kebobolan dua gol lebih dulu lewat aksi Anindito Erminarno di menit 21, dan Dedi Hartono di menit 27. Sebelum turun minum, Makan Konate sempat mencetak gol lewat titik penalti di menit 33, dan disamakan 2-2 oleh Dedik Setiawan.

Pada babak kedua, Fernando Rodríguez membawa Mitra Kukar unggul lagi dengan golnya di menit 50. Arthur Cunha sempat membalas lewat gol di menit 82 sebelum skor menjadi 4-3 untuk Mitra Kukar karena gol pamungkas Bayu Pradana di menit tambahan waktu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version