Arema Tetap Bersiap di Tengah Ketidakpastian Izin Liga 1 2021

Arema Tetap Bersiap di Tengah Ketidakpastian Izin Liga 1 2021

Tim pelatih Arema tetap bersiap di tengah ketidakpastian izin Liga 1 2021 dari kepolisian. Sebagai pelatih kepala yang baru ditunjuk, Eduardo Almeida bakal mempersiapkan tim Arema sebaik mungkin.

Sesi latihan perdana Arema usai Lebaran sudah digelar Kamis (20/5/2021) sore di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Eduardo pun sudah memulai pekerjaannya sebagai pelatih kepala.

Menurutnya, memang tak ada pilihan lain selain menantikan izin kompetisi dengan sambil menggelar persiapan. Setidaknya masih ada waktu sekitar lima pekan ke depan jika kompetisi jadi digelar pada 3 Juli 2021.

“Saya pikir kita dalam situasi yang tidak normal, kita masih dalam masa pandemi covid-19. Ini normal, apa yang harus kita lakukan adalah tetap menggelar latihan, melakukan perkerjaaan kita setiap hari. Kami berlatih setiap hari, dan ketika izin keluar, dan liga dimulai, maka kita dalam kondisi yang siap,” kata Eduardo.

Ketidakpastian Izin Liga 1 2021 Tak Mengganggu Persiapan Arema

Eduardo Almeida menegaskan, ketidakpastian izin kompetisi tak mengganggu persiapan yang dilakukan Arema. Menurutnya, sebaiknya memang anak asuhnya siap dalam situasi apa pun.

Pelatih asal Portugal itu tak bisa memprediksi kapan izin dari kepolisian itu akan dikeluarkan. Namun, akan riskan bagi Arema jika menanti keluarnya izin kompetisi tanpa berbuat apa-apa untuk mempersiapkan diri.

“Yang lebih penting adalah persiapan hari demi hari, sambil menunggu keputusan kapan liga dimulai. Apa pun situasinya kita harus menyiapkan diri, karena kita dalam sitasi yang tidak menentu saat ini. Karenanya kita harus siap untuk apapun,” pungkas pelatih berusia 43 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.