Curhatan Ian Kabes Usai Persipura Gagal Menjebol Gawang Arema

Persipura Jayapura menyerah dari Arema di Pekan 21 Liga 1 2021-2022, Jumat (28/1/2022) malam dengan skor 0-1. Winger Ian Kabes mencurahkan isi hatinya usai Persipura gagal menjebol gawang Arema di laga itu.

Sejatinya, tak kurang-kurang Persipura menciptakan peluang di depan gawang Arema. Jika luput dari aksi-aksi penyelamatan gemilang kiper Arema, Adilson Maringa, tembakan para pemain Persipura tak tepat sasaran ke arah gawang.

Justru Arema yang mampu memaksimalkan minimnya peluang dengan mencetak satu gol kemenangan lewat Carlos Fortes. Gol di menit 29 itu dibuatnya lewat skema tendangan bebas.

“Secara teknis, kami bermain cukup baik, tapi penyelesaian akhir yang jadi kekurangan kita di pertandingan ini,” kata Kabes.

Persipura Gagal Menjebol Gawang Arema karena Kurang Sabar

Ian Kabes menilai, para pemain Persipura Jayapura kurang sabar ketika berhadapan dengan gawang Arema. Hasilnya, semua peluang itu terbuang sia-sia.

Menurut pengakuan pemain asal Papua itu, apa yang sudah direncanakan pelatih Angel Alfredo Vera tak sesuai dengan jalannya pertandingan. Mereka dinilai terlalu terburu-buru saat menyelesaikan peluang yang seharusnya menjadi gol.

“Mungkin kita kurang sabar ketika pegang bola langsung ke depan. Kami seharusnya bisa lebih sabar saat mendapatkan bola. Tapi ini ketika kita mendapat bola terburu-buru,” kata Kabes.

Persipura Sudah Berjuang Keras

Ian Kabes menegaskan, para pemain Persipura Jayapura sudah berjuang keras untuk mengalahkan Arema. Mantan pemain Timnas Indonesia itu juga tak mau mencari kambing hitam atas kekalahan timnya, termasuk menyalahkan wasit.

“Kita sudah berjuang, kita bermain cukup bagus, cuma kita kurang beruntung dalam penyelesaian akhir,” pungkasnya.

Kekalahan Persipura ini menjadi kekalahan yang ke-18 dari Arema. BACA: Inilah rekam jejak kekalahan Persipura dari Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.