Deadline Day: Arema Pastikan Akhiri Perburuan Pemain

Memasuki deadline day, Rabu (12/1/2022), manajemen Arema pastikan akhiri perburuan pemain di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2021-2022. Transfer window sekaligus pendaftaran pemain anyar itu akan berakhir hari ini, tepat pukul 23.59 WIB.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Arema bakal memberi kejutan di detik-detik akhir penutupan bursa transfer tengah musim. Nama yang paling santer dikabarkan bakal merapat adalah Evan Dimas, gelandang Bhayangkara FC.

Indikasi Evan bakal meninggalkan timnya makin menguat saat namanya tak masuk daftar skuad Bhayangkara yang bertanding melawan Arema di Pekan 18 (9/1/2022). Namun, pihak Bhayangkara menyebut jika pemain asli Surabaya itu sedang mendapatkan cuti usai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Manager Ad Interim Arema, Ali Rifki segera mengerem beredarnya beberapa spekulasi tentang transfer pemain anyar. Jika tidak, kegaduhan tentang Evan yang bahkan sempat dikabarkan sudah berada di Malang akan terus berlanjut.

“Sudah tidak ada transfer pemain lagi ya,” kata Ali dalam unggahan Insta Story akun pribadinya, Selasa (11/1/2022) malam.

Arema Pastikan Akhiri Perburuan Pemain, Hanya Datangkan 4 Pemain

Kepastian berakhirnya perburuan pemain yang diungkapkan Ali Rifki sekaligus mempertegas Arema cuma mendatangkan empat pemain anyar di transfer window. Menurutnya, empat pemain itu datang sesuai dengan kebutuhan tim yang disampaikan pelatih Eduardo Almeida.

Genta Alparedo menjadi pemain pertama yang didatangkan sebelum pergantian tahun dari 2021 ke 2022. Sosok gelandang serang itu dipinjam Arema dari Semen Padang hingga Maret 2022.

Pada hari pertama berada di Pulau Bali untuk menjalani Seri 4, Arema mengenalkan Ryan Kurnia yang didatangkan dari Sulut United. Keesokan harinya giliran Fabiano Beltrame dan Sandi Sute yang dikenalkan, sekaligus menjadi pemain terakhir yang direkrut.

Aremania yang suka bilang Arema butuh playmaker sebaiknya berhenti berharap Arema mendatangkan sosok playmaker. BACA: Skema permainan Eduardo Almeida tak butuh sosok playmaker.