Berita Arema

Diminati Persija, Arema: Muhammad Rafli dan Hanis Saghara Tak Bisa Dibajak

Manajemen Arema menanggapi kabar diminatinya dua pemain mereka oleh Persija Jakarta. Ditegaskan, Muhammad Rafli dan Hanis Saghara tak bisa dibajak dan tetap menjadi bagian tim Arema untuk Liga 1 2022-2023.

Sebelumnya, tak ada angin, tak ada hujan, Rafli dan Hanis dirumorkan diminati oleh Persija. Kabar itu menyebar liar di lini masa media sosial belakangan ini.

Media Officer Arema, Sudarmaji mengaku siapa saja boleh memunculkan rumor dan spekulasi. Hanya saja, Arema menegaskan kedua pemain sudah terikat kontrak dengan Arema.

“Rumor boleh, spekulasi boleh, tapi kan mereka sudah berstatus dikontrak oleh Arema. Apalagi, ini waktunya sudah sangat pendek jelang kompetisi. Tidak ada rekomendasi dari tim pelatih untuk dilepas,” kata Sudarmaji.

Alasan Muhammad Rafli dan Hanis Saghara Tak Bisa Dibajak

Sudarmaji menambahkan, ada satu hal yang membuat Persija Jakarta, atau lebih tepatnya mereka yang membuat rumor harus gigit jari. Muhammad Rafli dan Hanis Saghara sudah sejak lama terdaftar di PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui SIAP (Sistem Informasi Administrasi Pemain).

Artinya, kalau pun Persija hendak memboyong kedua pemain berposisi striker itu harus melalui banyak proses. Mulai dari proses transgfer pemain hingga pencabutan berkas administrasi di SIAP PT LIB.

“Kedua pemain sudah melengkapi dokumen, dan terdaftar di SIAP. Kami sudah mendaftarkannya, sudah memenuhi segala prosedur yang diperlukan. Makanya kita bantah,” imbuhnya.

Mengganggu Konsentrasi Tim Arema di Piala Presiden 2022

Sudarmaji merasa gusar dengan rumor diminatinya Muhammad Rafli dan Hanis Saghara oleh Persija Jakarta itu. Sebab, hal itu dapat mengganggu konsentrasi kedua pemain dan tim yang hendak menjalani babak semifinal Piala Presiden 2022.

“Mohon maaf, kedua pemain ini harus fokus di Piala Presiden. Rumor ini jelas mengganggu konsentrasi tim dan pemain. Kami berharap mereka tidak terganggu spekulasi ini. Kami tidak tahu ini datang dari mana, Persija tidak berstatemen demikian, itu cuma rumor di medsos,” pungkasnya.

Sebelumnya, Arema baru saja memperkenalkan pemain barunya. BACA: Sebagai rekrutan terbaru, Abel Camara mengaku tak punya target jumlah gol, tapi..

Exit mobile version