Eduardo Almeida: Jika Arema Membutuhkan, Saya Siap Kembali

Eduardo Almeida ternyata masih menaruh perhatian kepada Arema yang sedang berjuang di Liga 1 2022-2023. Pintu hatinya dibuka lebar-lebar, jika Arema membutuhkan, maka mantan pelatih Arema itu siap kembali.

Pelatih asal Portugal ini mengaku masih terus mengikuti pertandingan demi pertandingan Arema di Liga 1 2022-2023. Bahkan, bukan cuma Arema, seluruh pertandingan diikutinya secara streaming.

Dalah hati kecilnya tersimpan sebuah kerinduan untuk kembali bertarung di Liga 1, khususnya bersama Arema. Pelatih yang membawa Arema finish di peringkat 4 Liga 1 2021-2022 itu berharap mantan timnya meliriknya kembali.

“Saya ingin kembali ke sepak bola Indonesia, tak pernah menutup pintu untuk Arema, karena saya tetap punya begitu banyak rasa hormat dan banyak teman di sana,” kata Almeida kepada WEAREMANIA.

“Jika Arema menginginkan saya lagi, maka saya selalu bersedia. Cinta saya kepada Arema sungguh besar.”

Siap Merajut Kembali Kisah Manis Jika Arema Membutuhkan

Eduardo Almeida teringat masa-masa indahnya bersama Arema musim lalu ketika bersama-sama mencatatkan rekor 26 laga beruntun tanpa kekalahan. Pelatih berusia 46 tahun itu siap merajut kembali kisah manis itu jika memang Arema membutuhkannya.

Almeida harus menyerahkan tahta pelatih kepala kepada Javier Roca selepas Pekan 8 Liga 1 2022-2023. Musim ini, mantan pelatih Semen Padang itu membawa Arema menang tiga kali, imbang dua kali dan kalah tiga kali.

Sementara, di tangan Roca, dalam 10 pertandingan, Arema meraih lima kemenangan, dan lima laga lainnya menelan kekalahan. Terbaru, Roca bersama Arema menelan kekalahan ketiga beruntun setelah takluk 0-1 dari PSIS Semarang.

“Bersama saya, Arema tak pernah kalah dalam tiga pertandingan secara beruntun. Empat laga resmi melawan PSIS, Arema menang tiga kali bersama Almeida, dan kalah sekali tanpa Almeida,” imbuhnya.

“Tapi, banyak orang dan media bilang Almeida Out. Tidak bagus. Sekarang lihatlah kenyataannya.”