Felipe Americo Tolak Kiper Asing untuk Arema

Felipe Americo Tolak Kiper Asing untuk Arema
Felipe Americo (C) DANI KRISTIAN

Felipe Americo tolak kiper asing jika manajemen Arema mendatangkannya untuk lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Pelatih Kiper Arema itu menyarankan lebih baik slot pemain asing untuk pemain dengan posisi lain.

Sebelumnya, Arema menyisakan dua slot pemain asing yang ditinggalkan Jonathan Bauman dan Oh In-kyun yang memilih hengkang. Satu slot untuk pemain asing non-Asia dan satu slot pemain asing Asia itu bisa terisi jika jendela transfer paruh musim dibuka oleh PT Liga Indonesia Baru.

Arema pernah menggunakan jasa kiper asing pada Liga 1 2018 lalu. Saat itu, manajemen Arema mendatangkan Srdan Ostojic pada bursa transfer paruh musim.

“Saya pikir kami tidak perlu kiper asing, karena tidak ada masalah dengan kiper-kiper lokal di Indonesia. Mungkin kalau tidak ada kiper lagi di sini, semua kiper jelek, oke kita bisa coba. Namun, sekarang ini kami punya kiper luar biasa, saya puas dengan kinerja mereka,” kata Felipe.

Felipe Americo Tolak Kiper Asing dan Beberkan Usulannya

Felipe Americo tak cuma menolak kehadiran kiper asing. Pelatih kiper asal Brasil itu membeberkan usulannya terkait slot pemain asing Arema di lanjutan Liga 1 2020.

Menurutnya, posisi kiper bukanlah posisi yang vital untuk diisi oleh pemain asing. Mantan pelatih kiper Barito Putera itu menyebut, slot pemain asing masih bisa dialokasikan untuk mengisi posisi-posisi lainnya.

“Kalau kami ambil satu kiper asing tapi dia tidak pasti main untuk apa? Malah kami tidak bisa ambil pemain lain untuk posisi lainnya. Lebih penting kami ambil pemain asing di posisi stopper, gelandang, atau penyerang. Saya pikir itu lebih penting dari kiper asing. Kenapa kami harus ambil kiper asing kalau cuma untuk memenuhi slot pemain asing?” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.