Genta Alparedo Warisi Nomor Punggung Pemain Asing Arema Asal Jepang

Genta Alparedo warisi nomor punggung pemain asing Arema asal Jepang, Takafumi Akahoshi. Pemain rekrutan anyar Arema untuk Liga 1 2021-2022 itu akan mengenakan jersey bernomor punggung 77.

Hal itu terungkap dari video perkenalan Genta yang diunggah akun media sosial Arema, Senin (20/12/2021) pagi. Tampak Genta memakai nomor punggung yang terakhir dipakai Akahoshi di Liga 1 2019 lalu.

Sejatinya, di Liga 1 2020, ada sosok Pandi Ahmad Lestaluhu yang sudah membooking nomor punggung hoki itu. Namun, sebelum tampil di kompetisi, winger asal Tulehu itu lebih dulu dipinjamkan.

“Saya rencananya di Arema akan memakai jersey dengan nomor punggung 77,” kata Genta.

Alasan Genta Alparedo Warisi Nomor Punggung 77

Genta Alparedo mengaku tak punya alasan khusus mengapa memilih nomor punggung 77. Yang pasti, nomor punggung tersebut sudah tidak asing lagi bagi pemain berposisi gelandang serang ini.

Musim ini, Genta sempat bermain untuk Semen Padang di Liga 2 2021. Karena kontraknya masih ada sampai tahun 2023, Arema mendatangkan pemain berusia 20 tahun itu dengan status pinjaman.

“Karena di Semen Padang sebelumnya saya pakai nomor 77, maka saya ingin lanjut memakai nomor punggung itu lagi di Arema,” tegas pemain yang pernah tampil di Timnas Indonesia U-19, U-23 dan senior itu.

Genta Alparedo direkrut Arema bukan asal-asalan, tapi berdasarkan rekomendasi dari tim pelatih. BACA: Begini alasan Eduardo Almeida mendatangkan Genta Alparedo ke Arema.