Jika Pendukung Persib Batal Datang, Panpel Arema: Tribune 1 Tetap untuk Mereka

Kabarnya pendukung Persib Bandung batal datang ke Malang untuk laga tandang melawan Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 9, Minggu (11/9/2022) mendatang. Panpel Arema memastikan tribune 1 tetap untuk mereka.

Sebelumnya, enam perwakilan Bobotoh-Viking sempat hadir di Kandang Singa, kantor Arema. Mereka mengikuti rapat koordinasi terkait kota 500 tiket yang diberikan untuk para pendukung Persib.

Namun, Ketua Panpel Arema, Abdul Haris mengaku mendengar kabar terbaru yang menyebutkan kelompok Viking batal away ke Malang. Sayangnya, tak ada alasan jelas terkait hal ini.

“Benar, saya mendapatkan konfirmasi demikian. Nantinya yang datang ke Malang cuma perwakilan saja. Kami tetap menyiapkan tribun 1 untuk mereka sesuai dengan rencana semula,” kata Haris kepada WEAREMANIA.

Pendukung Persib Batal Datang, Pengamanan Tetap Diperketat

Abdul Haris menambahkan, kalaupun jumlah pendukung Persib Bandung yang hadir di Malang tak sebanyak kuota yang disediakan, tak masalah. Yang jelas, pengamanan tetap dilakukan secara ketat sesuai standar laga big match.

Standarnya, untuk laga sekelas big match biasanya pengamanan berkekuatan sekitar 1700 personel. Tentunya, personal yang diterjunkan terdiri dari personel gabungan.

“Jumlah personel pengamanan yang diterjunkan tetap sama dengan ketika laga bigmacht yang lainya. Selain dari pihak kepolisian dan TNI, kami akan membantu pam-swakarsa dari Aremania yang mengawal suporter tamu,” pungkasnya.

Perwakilan Bobotoh Viking sempat hadir di Kandang Singa untuk mengikuti rapat koordinasi dengan kepolisian. BACA: Heru Joko sebagai tokoh Viking menegaskan, tak ada masalah antara Bobotoh Viking dengan Aremania.