Keistimewaan Bruno Smith yang Membuat Arema Kepincut

Bruno Smith Menuju Indonesia, ke Arema?
Bruno Smith (C) @brunosmith92

Banyak yang bertanya-tanya mengenai keistimewaan Bruno Smith yang didatangkan Arema untuk lanjutan Liga 1 2020. Pemain asal Brasil itu dipilih atas sejumlah pertimbangan dari manajeme dan tim pelatih Arema.

Sebelumnya, Bruno yang terakhir memperkuat Imperatriz di Liga Brazil Serie C, sudah tiba di Jakarta pada Jumat (2/10/2020) malam. Sabtu (3/10/2020), pemain asal Brasil ini merapat ke Malang.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menyebut, tim pelatih sepakat memilih nama Bruno ini setelah mempertimbangkan keistimewaan yang dimilikinya. Gelandang kelahiran 13 Juli 1992 itu diilai layak menjadi jenderal lapangan tengah Arema.

“Kami mencari playmaker yang pintar, kreatif, kuat membawa bola, dan yang utama adalah skill. Kalau tidak punya skill buat apa? Semua unsur itu ada pada Bruno,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

playmaker yang kami cari, visi bermain bolanya bagus, punya true pass, tahu harus megumpan ke mana yang peluang yang paling besar untuk mencetak gol

Beber Keistimewaan Bruno Smith Lainnya

Saat melihat video rekaman aksi-aksi Bruno Smith, Kuncoro mengaku kagum dengan umpan-umpan manjanya. Menurutnya, sosok seperti itulah yang dibutuhkan penyerang-penyerang Arema.

Kuncoro membeberkan, playmaker yang bagus punya visi bermain dan mampu mengatur permainan dari lini tengah. Jika dilihat dari videonya, Bruno mampu menunjukkan ekspektasi seistimewa itu di mata Kuncoro.

“Playmaker yang bagus itu tahu ke mana dia harus mengumpan bola, tahu bola-bola yang diinginkan striker. Dia ini punya umpan matang, di mana striker tinggal memanfaatkannya menjadi gol,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.