Laga Uji Coba Arema vs Martapura FC Dibatalkan

Arema vs Martapura FC

Rencana laga uji coba Arema vs Martapura FC dibatalkan. Laga tersebut sedianya akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (18/9/2020) sore.

General Manager Arema, Ruddy Widodo buka suara terkait pembatalan rencana laga uji coba ini. Menurutnya, langkah tersebut diambil berdasarkan pertimbangan dari tim pelatih Arema.

Awalnya, laga uji coba tersebut akan menjadi laga uji coba pamungkas bagi penggawa Singo Edan sebelum bermain dalam lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Namun, ternyata ada pertimbangan lain dari tim pelatih.

“Barusan Kuncoro (Asisten Pelatih Arema) menelepon katanya laga uji coba lawan Martapura sebaiknya dibatalkan. Kami di pihak manajemen tentu mendukung apa kata tim pelatih,” kata Ruddy.

Arema vs Martapura FC Tak Dapat Izin Keamanan

Kabarnya, salah satu penyebab batalnya laga uji coba ini adalah Panpel Arema tak mendapatkan izin dari pihak keamanan. Ruddy Widodo mendengar hal itu juga dari Kuncoro.

Memang cukup riskan menggelar laga uji coba dengan level lawan yang cukup mengundang antusiasme Aremania di tengah pandemi covid-19 sekarang ini. Meski digelar secara tertutup, tak ada jaminan Aremania tak akan hadir di area stadion.

“Yang saya dengan memang seperti itu. Daripada panpel yang kerepotan, laga uji coba ini kami batalkan saja,” imbuh manajer berkaca mata itu.

Internal Game sebagai Ganti

Sedianya, laga uji coba itu bakal menjadi uji nyali pertama bagi Carlos Oliveira yang baru saja didapuk sebagai pelatih kepala. Karena dibatalkan, internal game menjadi penggantinya.

“Hari ini, Kamis (17/9/2020) tim pelatih menggelar internal game dalam sesi latihan. Ini akan menjadi momen bagi Coach Carlos melihat seperti apa karakter tiap pemainnya sebelum memberikan program latihan selanjutnya,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.