Persita Taklukkan Adilson Maringa Manfaatkan Hujan

Persita Tangerang akhirnya menjadi tim yang mampu taklukkan Adilson Maringa yang sebelumnya mencatatkan cleansheet di lima laga beruntun. Dua gol bersarang ke gawang kiper asal Brasil itu saat Arema bermain imbang dengan Persita 2-2 di Liga 1 2021-2022 Pekan 9, Rabu (28/10/2021).

Sebenarnya, dalam laga itu Arema mampu unggul dulu lewat gol Kushedya Hari Yudo di menit 25. Namun, ‘keperawanan’ gawang Maringa gagal dijaga ketika Ahmad Nur Hardianto mencetak gol di menit 43 yang membuat skor menjadi 1-1.

Satu gol lagi dibuat Mohammad Edo di pengujung babak kedua lewat sepakan spekulasi memanfaatkan clearance yang kurang sempurna dari Maringa. Gol itu bukan cuma membalas gol Dedik Setiawan di akhir babak pertama, tapi sekaligus membuyarkan kemenangan Arema yang sudah di depan mata.

“Saya sudah bicara ke pemain Persita, seorang pemain itu punya kelebihan, tapi di satu sisi punya kelemahan juga. Termasuk Maringa ini. Kami lihat situasi hujan, jadi kami harus mengandalkan tendangan-tendangan spekulasi,” kata Pelatih Persita, Widodo C Putro.

Sanggup Taklukkan Adilson Maringa karena Pemain Persita Disiplin

Widodo menambahkan, kunci Persita bisa menaklukkan gawang Maringa di laga itu berkat pemain-pemainnya yyang disiplin. Semua instruksi yang diberikannya bisa dijalankan dengan baik.

Dua gol dari Hardianto dan Edo sejatinya merupakan perwujudan dari instruksinya yang dijalankan pemain Persita. Air hujan yang membasahi lapangan turut memuluskan rencana taktik dan strategi yang diterapkan Persita.

“Dasar-dasar dalam sepak bola itu kan di mana ada kesempatan shoting ya shoting. Secara umum semua pemain Persita menjalankan instruksi. Dengan menjalankannya maka chemistry terjalin,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.