Riky Kayame Mengaku Kangen Poin Penuh

Riky Kayame Mengaku Kangen Poin Penuh
Riky Kayame (C) DANI KRISTIAN

Riky Kayame bertekad meraih kemenangan saat timnya menghadapi Kalteng Putra di pekan ke-30 Liga 1 2019, Minggu (1/12/2019) sore. Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, winger Arema itu mengaku sudah kangen meraih poin penuh.

Dalam tiga laga terakhir, Arema memang sama sekali tak meraih kemenangan. Bahkan, skuad Singo Edan hanya berhasil mengumpulkan satu poin saja.

Setelah kalah 0-3 di kandang Persib Bandung, Arema hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang sendiri dengan Persija Jakarta. Terakhir, pekan lalu, mereka kembali menelan kekalahan 0-1 di markas Bhayangkara FC.

“Kami akan berusaha keras untuk mengambil poin penuh. Karena sudah beberapa pertandingan ini kami tidak bisa mendapatkan poin penuh,” kata Kayame.

Termotivasi Tampil di Depan Aremania

Riky Kayame berharap Arema tampil dengan dukungan penuh Aremania saat menjamu Kalteng Putra. Untuk tampil maksimal, dukungan itu menurutnya jangan sampai dianggap sebagai tekanan, melainkan motivasi.

Memang, diprediksi Aremania yang hadir di tribun stadion nanti tak bakal sebanyak laga kandang sebelumnya menghadapi Persija Jakarta. Namun, Kayame tak mempermasalahkannya.

“Sebagai pemain, di setiap pertandingan kami selalu siap. Apalagi kami akan bermain di depan suporter kami sendiri. Mungkin ada tekanan dari suporter, tapi sebagai pemain seharusnya menjadikannya motivasi,” imbuhnya.

Tak Terpengaruh Posisi Kalteng Putra

Riky Kayame berusaha keras tidak terpengaruh dengan posisi Kalteng Putra yang tengah berjuang mencari poin untuk selamat dari zona degradasi. Menurutnya, Arema pun harus punya motivasi lebih.

“Saya tahu Kalteng Putra ingin sekali keluar dari zona degradasi, pasti mereka punya motivasi untuk menang. Kami pun sama harus termotivasi untuk meraih poin, demi bersaing di papan atas. Lihat saja bagaimana nanti di lapangan,” tegas pemain asal Papua ini.