Sylvano Comvalius Mengenalkan Aremania pada Takafumi Akahoshi

Sylvano Comvalius Mengenalkan Aremania pada Takafumi Akahoshi
Sylvano Comvalius Mengenalkan Aremania pada Takafumi Akahoshi

Sylvano Comvalius berinisiatif mengenalkan Aremania pada Takafumi Akahoshi, rekrutan anyar Arema di paruh musim Liga 1 2019. Penyerang asal Belanda itu melakukannya saat si Akahoshi bertanya padanya sebelum memutuskan ke Malang.

Berdasar pengakuannya, dua pekan sebelum terbang dari Jepang ke Malang, Akahoshi sempat bertanya padanya mengenai Arema dan sepak bola Indonesia. Tentu saja, Comvalius menjelaskan beberapa hal positif, termasuk reputasi Aremania sebagai pendukung setia Arema.

Comvalius meyakinkan Akahoshi bahwa Arema pilihan yang tepat baginya. Terlebih, kedua pemain yang pernah satu tim di Suphanburi FC (Thailand) itu bisa saling bereuni.

“Dia menghubungi saya dua pekan lalu, bertanya soal Arema, juga kota ini (Malang). Tentu saya hanya bilang hal-hal positif, Arema klub besar di Indonesia dengan banyak fans, juga stadion yang bagus,” kata Comvalius.

Meyakinkan Akan Nyaman Tinggal di Malang

Selain menjelaskan tentang Arema, Aremania dan sepak bola Indonesia, Sylvano Comvalius juga tak ketinggalan menjelaskan pada Akahoshi bagaimana nyamannya tinggal di Malang. Tentu saja, ini adalah daya tarik lain bagi Akahoshi sebelum memutuskan menerima pinangan Arema.

Comvalius menjelaskan bagaimana pengalamannya selama tinggal di Malang. Menurutnya, Malang sebagai home base Arema akan membuat Akahoshi betah.

Malang kota yang bagus, di kota ini tidak panas, kota ini punya tim bagus dan atmosfer yang bagus. Suasana tim di sini juga menyenangkan, kami seperti keluarga,” imbuh pemilik jersey bernomor 99 itu.

Yakin Bisa Adaptasi Cepat

Sylvano Comvalius yakin Akahoshi bisa beradaptasi cepat dengan tim Arema. Eks pemain Bali United itu siap membantunya untuk hal ini.

“Aka (sapaan akrab Akahoshi) adalah pemain bagus, saya yakin dia bisa beradaptasi dengan cepat,” pungkasnya.