Tak Lagi Melatih, Arema Tetap Bayar Gaji Eduardo Almeida

Meski mengistirahatkannya sebagai pelatih kepala di Liga 1 2022-2023, ternyata Arema tetap bayar gaji Eduardo Almeida. Sebab, ini menjadi itikad baik pihak klub terhadap sang mantan pelatih.

Tak heran jika manajemen Arema menggunakan istilah ‘mengistirahatkan’. Secara fisik memang pelatih asal Portugal itu sudah tidak lagi ikut-ikut meracik taktik dan strategi seperti biasanya, tapi tetap digaji.

Manager Tim Arema, Ali Rifki memastikan kewajiban Arema terhadap Almeida bakal dipenuhi pihaknya. Menurutnya, ini merupakan konsekuensi dari keputusan yang diambil manajemen klub.

“Kewajiban Arema kepada Almeida tetap kita jalankan, gajinya tetap kita bayarkan sesuai kontraknya. Berdasarkan evaluasi hasilnya kurang maksimal, maka ini yang terjadi. Kami harus menanggung dan menyelesaikannya,” kata Ali.

Arema Tetap Bayar Gaji Eduardo Almeida, Bisa Jadi Dapat Posisi Baru

Ali Rifki menyebut, bisa jadi Eduardo Almeida masih punya kesempatan berkarya di Arema, mengingat masih menerima gaji. Hanya saja, sebagai apa, hal itu masih belum dipikirkan.

Posisi yang bisa ditawarkan kepada pelatih berusia 44 tahun itu di antaranya adalah direktur teknik tim, pelatih Akademi Arema, dan sebagainya. Namun, pihak manajemen Arema memberikan kebebasan kepada Almeida memutuskan mengambil opsi yang ditawarkan nantinya atau tidak.

“Sementara ini, hal itu masih belum kita pikirkan. Tapi, kalau Almeida mau bertahan di Malang dulu ya silakan. Yang jelas haknya tetap kami penuhi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Eduardo Almeida resmi diistirahatkan setelah Arema cuma bermain imbang melawan tim zona degradasi Barito Putera. BACA: Inilah salah satu alasan Arema mengistirahatkan Eduardo Almeida.