Fokus

Johan Farizi yang Tak Tergantikan Sepanjang 34 Laga Arema

Acungan jempol layak diberikan kepada Johan Farizi yak tak tergantikan sepanjang musim Liga 1 2021-2022. Bek sayap kiri sekaligus kapten tim Arema itu tak tergantikan dalam 34 laga.

Memang, pemain yang akrab disapa Jhon itu nyaris saja absen ketika mendapatkan panggilan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Namun, dengan alasan sakit saat itu, namanya akhirnya dicoret.

Di Liga 1 2021-2022, Jhon mencatatkan rekor sebagai pemain Arema yang paling banyak bermain dalam 34 laga. Di bawahnya ada Sergio Silva (32 laga), Renshi Yamaguchi (31 laga), Carlos Fortes (31 laga), Adilson Maringa (30 laga), dan Dendi Santoso (30 laga).

Pemain berusia 31 tahun itu juga memegang rekor sebagai pemain yang paling sering bermain di lapangan, yakni dalam 2875 menit. Pemain lainnya adalah Sergio (2834 menit), Renshi (2745 menit), dan Fortes (2664 menit).

Johan Farizi yang Tak Tergantikan dan Jadi Bek Paling Subur

Selain sebagai pemain yang tak tergantikan di Arema, Johan Farizi ternyata juga punya catatan mentereng lainnya. Pemilik jersey bernomor punggung 87 itu menjadi bek paling subur di skuad Singo Edan.

Dalam 34 laga yang dilakoninya bersama Arema, Jhon melesakkan total lima gol dan empat assist. Tim-tim yang mampu dibobolnya antara lain PSS Sleman (1 gol), Persik Kediri (1 gol), Borneo FC (2 gol), dan Persikabo 1973 (1 gol).

Pemain yang pernah dipinjamkan ke Persija Jakarta di putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2013 itu tercatat 32 kali menjadi starter, dan tiga kali digantikan. Dua kali duduk di bangku cadangan, Jhon main sebagai pemain pengganti.

Johan Farizi juga sempat menorehkan rekor langka bagi karier pribadinya. BACA: Inilah momen ketika Johan Farizi mencatatkan brace untuk Arema pertama kalinya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version