Dua Pekan di Malang, Takafumi Akahoshi Kepincut Nasi Goreng

Dua Pekan di Malang, Takafumi Akahoshi Kepincut Nasi Goreng
Dua Pekan di Malang, Takafumi Akahoshi Kepincut Nasi Goreng (C) DANI KRISTIAN

Takafumi Akahoshi sudah dua pekan lebih berada di Malang sejak Sabtu (24/8/2019) lalu. Gelandang anyar Arema ini ternyata kepincut pada masakan nasi goreng.

Pada saat sesi perkenalan kepada awak media di Kandang Singa, sebutan kantor klub Arema, Akahoshi sempat mencicipi rawon. Menurutnya, makanan khas Indonesia itu juga cukup lezat di mulutnya.

Pemain asal Jepang ini mengaku tak semua masakan Indonesia cocok di lidahnya. Akahoshi kurang suka menyantap masakan dengan bumbu pedas.

“Masakan Indonesia enak, meskipun banyak masakan di sini yang menurut saya terlalu pedas, sebagai orang Jepang saya tidak terlalu suka pedas. Tapi, kalau nasi goreng saya suka, ini menu kesukaan saya,” kata Akahoshi kepada WEAREMANIA.

Belum Pernah ke Restoran Jepang

Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, di Malang terdapat cukup banyak restoran Jepang. Namun, Takafumi Akahoshi belum pernah mencobanya selama dua pekan di kota itu.

Memang, pemain 33 tahun ini terkendala oleh transportasi dan pengetahuan yang terbatas mengenai jalan-jalan di Malang. Bahkan, untuk menuju ke tempat latihan Arema saja, Aka, sapaan akrabnya, harus nebeng sepeda motor Sylvano Comvalius.

“Saya belum pernah makan di restoran Jepang yang ada di Malang, karena saya belum tahu banyak tentang kota ini. Kalau ingin makan saya kadang pakai jasa (layanan makanan dari) ojek online,” imbuhnya.

Betah Tinggal di Malang

Meski belum mengetahui banyak tempat di Malang, Takafumi Akahoshi tak merasa khawatir. Eks Suphanburi FC ini tetap merasa betah tinggal di kota tersebut.

“Saya belum pergi ke banyak tempat di kota ini, tapi saya pikir Malang adalah kota yang bagus,” tegasnya.