Arema Sudah Pagari Lima Pemain Timnas Indonesia

Arema Sudah Pagari Lima Pemain Timnas Indonesia
Rafli dan Hanif (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema sudah pagari lima pemain Timnas Indonesia U-23 yang baru saja menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Mereka sudah bersepakat untuk memperpanjang durasi kontrak di Arema untuk Liga 1 2021.

Seperti diketahui, dalam TC Timnas kemarin Arema menyumbangkan lima pemainnya. Ada Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Feby Eka Putra, Muhammad Rafli, dan Kushedya Hari Yudo. Usai menjalani dua kali uji coba lawan PS Tira-Persikabo dan Bali United, mereka dipulangkan ke klub.

General Manager Arema, Ruddy Widodo yang turut menyaksikan laga uji coba Timnas menyebut sudah menemui kata sepakat dengan kelimanya. Kabar ini sekaligus menepis spekulasi ada satu-dua pemain Timnas itu yang dilepas.

“Alhamdulillah, anak-anak Timnas sudah bersepakat untuk tetap di Arema, tinggal tanda tangan kontrak saja. Memang ada satu-dua yang bilang mereka ditawari klub lain, tapi musim ini mereka tetap bertahan di Arema,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Lima Pemain Timnas Indonesia Minta Dispensasi

Ruddy Widodo menyebut, kelima pemain yang ada di Timnas Indonesia tak bisa langsung gabung sesi latihan Arema. Mereka meminta disepensasi untuk memulihkan tenaga pasca laga uji coba melawan Bali United (7/3/2021).

Sebellumnya, Ruddy sempat berdiskusi dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengenai kondisi para pemainnya. Dari obrolan itu, setelah pulang dari Timnas, para pemain diizinkan untuk rehat sejenak sebelum kembali berlatih di klub masing-masing.

“Khusus pemain Timnas ini dapat libur, mereka sudah izin kepada saya dan tim pelatih. Latihan di Timnas memang berat, bahkan sampai tiga kali sehari. Sesuai arahan Coach Indra, libur diberikan maksimal tiga hari, agar kondisi pembentukan fisik pemain tidak kembali dari nol,” imbuhnya.

Izin Khusus untuk Muhammad Rafli

Ruddy Widodo menambahkan, manajemen Arema memberikan izin khusus untuk Muhammad Rafli. Pasalnya, saat ini penyerang Timnas itu masih dalam pemulihan cedera yang didapatnya dalam laga melawan Bali United lalu.

“Rafli salah tumpuan, mungkin izinnya agak lama dari yang lain. Semoga saja cederanya tidak parah,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.