Masa Seleksi Fafa Muhammad Zuhud Diperpanjang Lagi

Masa Seleksi Fafa Muhammad Zuhud Diperpanjang Lagi
Fafa Muhammad Zuhud

Masa seleksi Fafa Muhammad Zuhud ternyata belum juga berakhir. Tim pelatih Arema yang dipimpin Mario Gomez memberikan waktu tambahan untuk eks stopper Persib Bandung B itu hingga Rabu (5/2/2020) mendatang.

Fafa yang mulai bergabung latihan awal pekan lalu sedianya hanya akan dilihat kemampuannya tiga-empat hari saja oleh tim pelatih. Jika lolos seleksi, pemain 21 tahun itu akan mengisi satu slot terakhir yang menggenapi jumlah pemain Arema untuk musim 2020 menjadi 30 orang.

Karena tak cukup tiga-empat hari untuk menilainya, masa seleksi Fafa ditambah hingga Sabtu (1/2/2020) lalu. Namun, setelah itu, Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto menyebut Gomez memberikan waktu tambahan.

“Belum ada keputusan soal Fafa dari Coach Gomez. Kami mendapat arahan untuk menambah masa seleksinya hingga tengah pekan ini,” kata Charis Yulianto.

Laga Uji Coba Akhiri Masa Seleksi Fafa Muhammad Zuhud

Charis Yulianto mengisyaratkan, laga uji coba Arema di tengah pekan ini akan mengakhiri masa seleksi Fafa Muhammad Zuhud. Menurutnya, pemain asal Blitar itu bakal segera mendapat keputusan setelah laga uji coba Arema.

Skuad Singo Edan dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan tim Liga 2, Semeru FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Laga uji coba ini digelar Rabu (5/2/2020), pukul 15.30 WIB.

“Laga uji coba ini untuk melihat seberapa jauh progres hasil latihan anak-anak. Semua pemain rencananya akan kami coba, termasuk Fafa juga. Kami ingin melihat permainannya di laga tersebut sebelum memutuskan nasibnya,” imbuhnya.

Rencana Cadangan Jika Fafa Muhammad Zuhud Tak Lolos Seleksi

Charis Yulianto buka suara soal rencana cadangan Mario Gomez jika Fafa Muhammad Zuhud ternyata tidak lolos seleksi. Menurutnya, tentu Arema bakal mencari pemain penggantinya, termasuk opsi memanggil dari Akademi Arema.

“Tapi sejauh ini belum ada arahan dari Coach Gomez soal hal ini. Yang jelas kami butuh satu pemain berusia U-23 untuk menyesuaikan regulasi,” tegas pelatih 41 tahun ini.