Takafumi Akahoshi Suka Sikap Kebapakan Sylvano Comvalius

Takafumi Akahoshi Suka Sikap Kebapakan Sylvano Comvalius
Takafumi Akahoshi Suka Sikap Kebapakan Sylvano Comvalius (C) DANI KRISTIAN

Takafumi Akahoshi suka sikap kebapakan Sylvano Comvalius, rekan satu timnya. Gelandang bertahan yang baru saja didatangkan Arema FC ini angkat jempol untuk sifat rekannya satu itu.

Saat tiba di Malang, Akahoshi sudah tak asing lagi dengan sosok Comvalius. Kedua pemain ini pernah menjadi satu tim di Suphanburi FC di Liga Thailand musim 2018 lalu. Bahkan, keduanya merupakan teman dekat, karena merasa sama-sama sebagai pemain asing.

Selama di Thailand, keluarga Akahoshi dan Comvalius pun sudah saling mengenal. Bahkan mereka sering keluar bersama untuk sekadar jalan-jalan.

“Kami teman dekat semasa di Thailand, saya suka sikapnya yang kebapakan, kami sama-sama cinta keluarga. Comvalius yang menjadi salah satu alasan saya ke Arema,” kata Akahoshi.

Masih Menjalin Komunikasi dengan Sylvano Comvalius

Comvalius meninggalkan Suphanburi lebih dahulu untuk hijrah ke Liga Malaysia di akhir musim 2018. Namun, Takafumi Akahoshi mengaku masih sering berkomunikasi dengannya.

Tak heran jika dua pekan sebelum ke Arema, Akahoshi sempat menghubungi Comvalius. Pemain asal Jepang itu bertanya beberapa informasi mengenai sepak bola Indonesia, dan juga situasi di Arema.

“Ketika saya mendapatkan tawaran dari Arema, saya sempat tanya beberapa hal kepada Comvalius, dia yang meyakinkan saya untuk ke Arema,” imbuhnya.

Takafumi Akahoshi Suka Selebrasi Ekspresifnya

Bukan cuma sikap Comvalius di luar lapangan yang disukai Akahoshi. Ternyata, eks pemain Foolad Khuzestan FC (Iran) ini juga mengagumi selebrasi X ala Comvalius.

“Saya sangat suka gayanya yang ekspresif, hal itu bisa dilihat ketika dia melakukan selebrasi usai mencetak gol,” tandas pemain 33 tahun ini.